Pilkada Kota Mataram


Sejumlah Nama Mengemuka, PDIP Jajaki Komunikasi Politik

Mataram (Suara NTB) –
Meski pelaksanaan Pilkada Kota Mataram masih tahun depan, namun belakangan ini tensi politik di Kota Mataram, mulai memanas. Terlebih bermunculannya sejumlah nama yang disebut-sebut masyarakat layak diberi amanah memimpin Mataram tahun 2015 mendatang. Bahkan, beberapa parpol telah menjajaki komunikasi politik terkait hal ini. Salah satunya adalah PDI Perjuangan Kota Mataram.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram,  Wayan Sugiartha kepada Suara NTB di DPRD Kota Mataram mengaku, partainya sangat terbuka melakukan komunikasi dengan parpol manapun. ‘’Kita komunikasi dengan siapa saja,’’ cetusnya. Meskipun sampai saat ini PDIP belum mengarah pada sosok figur yang bakal diusung pada Suksesi Kota Mataram 2015 mendatang.

‘’Kami belum mengarah ke sana (figur, red), karena partai juga punya mekanisme,’’ ujarnya. Kendati demikian, kalau figur yang disuarakan masyarakat ataupun internal kader partai besutan Megawati Soekarno Putri ini dipandang layak, bukan tidak mungkin itulah yang bakal diusung nantinya.

Wayan Sugiartha membantah pihaknya telah membangun komunikasi politik dengan H. Mohan Roliskana terkait Pilkada Kota Mataram. Sebab, isu yang beredar sejumlah partai melirik figur H. Mohan Roliskana untuk diusung sebagai bakal calon Mataram 1 pada Pilkada Kota Mataram mendatang. ‘’Kami belum ada komunikasi politik dengan H. Mohan,’’ akunya.

Namun, Wayan Sugiartha tidak menampik kalau komunikasi informal pernah dilakukannya. Sejauh ini, sudah banyak masukan terkait figur yang dinilai pas untuk diusung pada Pilkada Kota Mataram nantinya. Usulan tersebut, katanya, datang dari tingkat ranting PDIP Kota Mataram. adapun nama-nama yang diusulkan ranting PDIP Kota Mataram untuk figur yang dianggap pas antara lain, Nanang Samodra, H. Abdul Karim, H. Ahyar Abduh, Mohan Roliskana, Sira Prayuna dan Wayan Sugiartha. (fit)

Comments

Popular Posts