Siap Terima Pengaduan

NGADATNYA server yang digunakan dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) online yang dilaksanakan serentak mulai Rabu (1/7), disesalkan anggota Komisi IV DPRD Kota Mataram, Lalu Suriadi, SE. ‘’Kita sangat sesalkan itu. Seharusnya hal itu tidak perlu terjadi,’’ cetusnya menjawab Suara NTB Kamis (2/7).

Kondisi seperti server lamban bahkan ngadat, tidak terjadi kali ini saja. Tahun-tahun sebelumnya pun, hal serupa juga kerap terjadi saat PPDB online. Seharusnya, ada langkah antisipasi dari pihak Telkom selaku rekanan dalam penyedia perangkat PPDB online ini. ‘’Kalau yang satu ngadat, harusnya bisa menggunakan servel lain,’’ imbuhnya.

Artinya, harus ada server cadangan untuk mengantisipasi tidak maksimalnya kerja server yang ada. ‘’Jangan cuma satu,’’ sebutnya. Apalagi mulai tahun ini pelaksanaan PPDB oleh Dinas Dikpora Kota Mataram telah diserahkan kepada sekolah-sekolah. Dengan waktu yang terbatas lantas calon siswa dihadapkan pada persoalan tersebut, jelas sangat disayangkan.

Suriadi berharap hal itu segera dibenahi. Pada bagian lain, ia mengaku, secara institusi Komisi IV belum melakukan tinjauan lapangan terkait pelaksanaan PPDB. Namun, secara perorangan anggota Komisi IV, ia yakin hal itu sudah dilakukan. Ditanya masalah posko pengaduan, menurut politisi PAN ini, pendirian posko pengaduan masalah yang berhubungan dengan PPDB online, sangat baik.


Kendati Komisi IV tidak mendirikan posko, namun Suriadi menegaskan bahwa pihaknya siap menerima pengaduan dari masyarakat terkait persoalan PPDB. Termasuk didalamnya mengenai PPDB melalui jalur bina lingkungan. ‘’Kalau ada pengaduan masyarakat yang masuk, kami siap menindaklanjutinya,’’ janji Suriadi. (fit)

Comments

Popular Posts