Siap Terima Pengaduan
NGADATNYA
server yang digunakan dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) online yang dilaksanakan serentak mulai
Rabu (1/7), disesalkan anggota Komisi IV DPRD Kota Mataram, Lalu Suriadi, SE. ‘’Kita
sangat sesalkan itu. Seharusnya hal itu tidak perlu terjadi,’’ cetusnya
menjawab Suara NTB Kamis (2/7).
Kondisi
seperti server lamban bahkan ngadat, tidak terjadi kali ini saja. Tahun-tahun
sebelumnya pun, hal serupa juga kerap terjadi saat PPDB online. Seharusnya, ada
langkah antisipasi dari pihak Telkom selaku rekanan dalam penyedia perangkat
PPDB online ini. ‘’Kalau yang satu ngadat, harusnya bisa menggunakan servel
lain,’’ imbuhnya.
Artinya,
harus ada server cadangan untuk mengantisipasi tidak maksimalnya kerja server
yang ada. ‘’Jangan cuma satu,’’ sebutnya. Apalagi mulai tahun ini pelaksanaan
PPDB oleh Dinas Dikpora Kota Mataram telah diserahkan kepada sekolah-sekolah. Dengan
waktu yang terbatas lantas calon siswa dihadapkan pada persoalan tersebut,
jelas sangat disayangkan.
Suriadi
berharap hal itu segera dibenahi. Pada bagian lain, ia mengaku, secara
institusi Komisi IV belum melakukan tinjauan lapangan terkait pelaksanaan PPDB.
Namun, secara perorangan anggota Komisi IV, ia yakin hal itu sudah dilakukan. Ditanya
masalah posko pengaduan, menurut politisi PAN ini, pendirian posko pengaduan
masalah yang berhubungan dengan PPDB online, sangat baik.
Kendati
Komisi IV tidak mendirikan posko, namun Suriadi menegaskan bahwa pihaknya siap
menerima pengaduan dari masyarakat terkait persoalan PPDB. Termasuk didalamnya
mengenai PPDB melalui jalur bina lingkungan. ‘’Kalau ada pengaduan masyarakat
yang masuk, kami siap menindaklanjutinya,’’ janji Suriadi. (fit)
Comments