Pemkot Mataram Siapkan Rp 12 Miliar untuk Gaji 13


Pemerintah Kota Mataram siap membayarkan Rp 12 miliar gaji ke-13 bagi 7.000 PNS serta 800 orang tenaga honor di lingkup Pemkot Mataram. Kabarnya gaji ke-13 itu akan dibagikan dalam Bulan Juni ini.
Sekda Kota Mataram, Ir. HL Makmur Said MM, yang ditemui Selasa (2/6) kemarin menjelaskan pada prinsipnya Pemkot Mataram siap membagikan gaji ke-13 bagi PNS. ''Uangnya juga sudah ada,'' cetusnya. Menurut dia untuk membayarkan gaji ke-13 ini harus ada surat perintah pembayaran dari pusat.
Sejauh ini pihaknya belum terima surat perintah yang dimaksud. Menurut dia besarnya gaji ke -13 untuk PNS sama dengan satu kali gaji pokok. Sedangkan untuk tenaga honor sebenarnya tidak diatur pemberian gaji ke-13. Namun untuk menghindari terjadinya kecemburuan sosial antara PNS dengan tenaga honor, Pemkot Mataram berinisiatif mengeluarkan gaji ke-13 bagi mereka.
Seperti tahun - tahun sebelumnya gaji ke-13 biasanya diterima menjelang PSB ( Penerimaan Siswa Baru ). Disebutkan Makmur jumlah PNS lingkup Kota Mataram termasuk guru sebanyak 7.000 orang sementara tenaga honor sebanyak 800 orang. Bagi tenaga honor besarnya gaji ke-13 yang akan diterima rata - rata Rp 600.000 per orang. Jika gaji ke-13 ini keluar diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan biaya PSB bagi PNS yang memiliki anak yang akan masuk sekolah.

Comments

Popular Posts