Lebaran Topat

Polres Mataram Siagakan 607 Polisi hingga H+2


Mataram (Suara NTB) -
Kapolres Mataram AKBP. Bambang Sumitro, SH., SIK memastikan pihaknya akan menerjukan tidak kurang dari 607 personel polisi dalam pengamanan puncak perayaan Lebaran Topat Jumat (24/7) besok. Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, lanjut Kapolres, untuk pengamanan Lebaran Topat, pihaknya menempatkan personel polisi di pusat-pusat keramaian. Langkah ini dihajatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak merayakan Lebaran Topat.

Banyaknya personel polisi yang diterjunkan, menurut Bambang karena perayaan Lebaran Topat lebih ramai dari perayaan Lebaran Idul Fitri. Sebanyak 607 personel polisi ini akan disebar pada objek-objek wisata seperti pantai. ''Selama ini yang menjadi tujuan favorit masyarakat merayakan Lebaran Topat khususnya di sepanjang Pantai Ampenan sampai Meninting sampai mengarah ke Senggigi. Semua kita antisipasi,'' tuturnya.

Khusus untuk pengamanan Lebaran Topat di Kota Mataram, Polres Mataram melakukan antisipasi mulai dari Loang Baloq hingga Makam Bintaro, Ampenan. Pada hari H Lebaran Topat, keramaian massa yang merayakan Lebaran Topat diprediksi mulai selesai Salat Jumat hingga malam hari. Namun demikian, sambung Kapolres, anggotanya akan tetap disiagakan hingga H+2 Lebaran Topat atau Hari Minggu.

''Karena Sabtu Minggu ini kan hari libur, jadi tetap kita antisipasi. Tidak menutup kemungkinan karena masyarakat masih ada waktu untuk berlibur, ingin liburan di tempat wisata bersama keluarga,'' katanya. Polres Mataram, demikian Kapolres, tetap menyiagakan personel yang ada dengan tetap melihat perkembangan situasi. ''Bisa kita pantau dari perkiraan intelijen tentang peningkatan kegiatan masyarakat,'' tandasnya. (fit)  

Comments

Popular Posts