Jelang Pelantika, Anggota Dewan Terpilih Mulai Ukur Baju


Mataram (Suara NTB) -
Menjelang pelantikan anggota DPRD Kota Mataram terpilih, 6 Agustus mendatang, sekretariat DPRD Kota Mataram mulai berhitung untuk pengadaan pakaian dinas dan atributnya. Sedikitnya Rp 120 juta bakal dirogoh untuk keperluan tersebut.
Kasubag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kota Mataram, Hj. Wirachandri, SH., MH, kepada Suara NTB di ruang kerjanya, Senin (15/6) kemarin, menjelaskan, pihaknya mengalokasikan Rp 70 juta untuk pengadaan 35 stel fulldress.
Itu termasuk pengadaan dasi, peci, pakaian dalam putih, dan jilbab bagi anggota dewan wanita. Selain itu pihaknya juga mempersiapkan lencana emas seberat masing-masing lima gram. Untuk lencana Dewan, anggaran yang tersedia Rp 50 juta.
Namun demikian Wirachandri tidak menjelaskan berapa kadar emas yang digunakan untuk pembuatan lencana wakil rakyat tersebut. ''Aturannya tidak disebutkan harus berapa karat. Petunjuknya hanya mengatakan lencana emas. Jadi kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,'' paparnya.
Untuk pengadaan fulldress yang akan digunakan pada saat pelantikan, sejauh ini pihak setwan belum menunjuk penjahit mana yang akan mengerjakan pakaian anggota DPRD Kota Mataram periode 2009- 2014 ini.
Warna fulldress ke 35 anggota Dewan yang baru itu, tidak seragam. ''Ada tiga warna coklat, hitam dan biru. Tapi ini hampir mirip karena warnanya gelap semua,'' sebut Wirachandri.
Sembari mencari penjahit mana yang dipercayakan untuk menjahit pakaian anggota DPRD Kota Mataram itu, pihaknya, kata Wiranchandri sudah meminta data anggota Dewan terpilih di KPU Kota Mataram. ''Kalau yang incumbent gampang kita hubungi karena mereka ada di sini,'' katanya. (fit)

Comments

Popular Posts