Pembahasan KUA PPAS Minim Kehadiran Panggar


Mataram (Suara NTB) -
Rapat pembahasan KUA (Kebijakan Umum Anggaran) PPAS tahun 2010 yang berlangsung di ruang sidang DPRD Kota Mataram, Rabu (17/6) kemarin, minim kehadiran anggota Panitia Anggaran (Panggar). Dari 18 anggota Panggar, menurut pantauan Suara NTB hanya tujuh orang yang hadir.
Namun demikian pembahasan tetap berjalan cukup lancar. Dalam kesempatan itu anggota Panggar Drs. HM Zaini, meminta eksekutif memprioritaskan penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Mataram, Gedung DPRD Kota Mataram serta pengadaan ruang kelas baru.
Senada dengan Zaini, Ketua Panggar yang juga Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi, SH, mengingatkan pihak eksekutif, target Dewan pindah ke gedung baru, tahun ini. Sehingga harus dipercepat pengadaan meubelirnya.
Menanggapi hal itu, Asisten III Setda Kota Mataram, H Syakirin Hukmi SE,. MM, menegaskan, tahun anggaran 2010 mendatang eksekutif tidak akan mengajukan program baru. ‘’Kita akan melanjutkan program tahun 2009,’’ cetusnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Bappeda, Drs. Ainul Asikin, M.Si. Ia mengatakan target program tahun 2009 ini belum terlaksana 100 persen. Karenanya pengadaan sarana pendukung untuk Gedung DPRD Kota Mataram, akan dipertimbangkan pada tahun anggaran 2010 mendatang. Dia menyebutkan ada perbedaan antara tahun 2008 dengan 2009 ini.
Tahun 2008 terdapat silpa (sisa lebih penggunaan anggaran) mencapai 10 miliar lebih, namun defisitnya kecil. Selain itu ada dana penyesuaian sebesar 14 miliar. ''Kalau tahun anggaran 2009 ini, defisitnya yang besar, silpanya kecil, sekitar Rp 2 miliar. Selain itu tahun ini tidak ada dana penyesuaian,’’ katanya. (fit)

Comments

Popular Posts