Pemkot Bagi-bagi Uang Rp 4,8 Miliar untuk Siswa Kurang Mampu


Sekitar Rp 4,8 miliar akan dibagi-bagikan Pemkot Mataram kepada seluruh siswa kurang mampu se Mataram. Ini sebagai perwujudan sharing anggaran kabupaten/kota dengan Pemprov NTB. Dana itu akan dikirim ke rekening masing-masing sekolah dalam Bulan Juni 2009. Mengingat dalam bulan itu, PSB (Penerimaan Siswa Baru), dimulai.
Sekda Kota Mataram, Ir. H. Makmur Said, MM., didampingi pihak Bappeda Kota Mataram, Ir. L. Martawang kepada pers di ruang kerjanya, Jumat (29/5) kemarin, membenarkan hal itu. Katanya, anggaran sharing itu akan diberikan kepada seluruh siswa yang kurang mampu, baik di sekolah negeri maupun swasta, dalam bentuk beasiswa. Beasiswa itu dihajatkan untuk membantu para siswa menutupi kebutuhan sekolah mereka. Tidak saja bagi siswa yang akan mengikuti PSB, tapi juga untuk siswa dalam masa transisi kenaikan kelas.
Disebutkan Makmur, total jumlah siswa kurang mampu di Mataram, mencapai 21.951 orang. Mereka tersebar di sekolah negeri dan swasta, mulai tingkat SD (sekolah dasar) hingga SMA (sekolah menengah atas). Besaran beasiswa ini, berbeda antara siswa SD, SMP dan SMA ada selisih Rp 10.000 di tiap tingkatan. Siswa SD mendapat Rp 35.000 per bulan, SMP Rp 45.000 per bulan dan SMA Rp 65.000 per bulan. Ditambahkan Martawang, pihaknya tak menampik sedianya beasiswa itu akan dibagikan setiap bulan.

Comments

Popular Posts