Terbentuk, Timses Megapro di Mataram


Pascapenetapan nomor urut Capres dan Cawapres di Jakarta, Minggu (31/5) kemarin, parpol pengusung pasangan Megawati Sukarno Putri sebagai capres dan Prabowo Subiyanto sebagai cawapres, menetapkan struktur timses (Tim Sukses) pasangan dengan nomor urut 1 itu di tingkat Kota Mataram.
Deklarasi pembentukan timses Megapro itupun dilaksanakan secara sederhana, di kawasan Udayana, Mataram. Dalam rapat koordinasi sembilan parpol pengusung, masing-masing PDI Perjuangan, Gerindra, Partai Buruh, Partai Karya Perjuangan, Partai Barisan Nasional, PNI Marhainisme, PPNU, Partai Indonesia Sejahtera dan PSI, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, I Wayan Sugiartha terpilih menjadi ketua timses Megapro.
Wakil Ketua timses Megapro diduduki Agus Warta dari Gerindra. Sekretaris I Gede Sudiatha dari Gerindra. Sedangkan Wakil Sekretaris, Nyayu Ernawati dari PDI Perjuangan. Sementara tujuh parpol pengusung lainnya mengisi struktur lainnya. Di mana dalam tim itu, ada enam biro. Meskipun dalam kesempatan itu, ada tiga parpol yang tidak hadir, namun mereka tetap dilibatkan dalam struktur timses dimaksud.
Ditemui usai rakor tersebut, Ketua Timses Megapro, I Wayan Sugiartha, menyatakan, semua parpol pengusung pasangan Megawati-Prabowo, memiliki semangat yang sama untuk memenangkan pasangan politisi dan militer itu. Semua parpol koalisi Megapro, memiliki kesamaan konsep, yakni kerakyatan. Sehingga tidak heran, dalam struktur timses Megapro, ada sub biro tani, nelayan dan buruh.
Dikonfirmasi terkait hal itu, Wayan yang juga anggota DPRD Kota Mataram ini, mengklaim, tiga elemen masyarakat itu sangat berpotensi menjadi lading suara pasangan Megawati-Prabowo. Di Mataram, jumlah mereka diprediksi demikian mendukung. Ia menjelaskan, pasangan Capres dan cawapres yang diusung pihaknya, memiliki konsep ekonomi kerakyatan. ‘’Bentuknya, bisa berupa pemberian bantuan modal dengan syarat yang tidak memberatkan masyarakat,’’ tuturnya. Mesn politik Megapro ini akan langsung bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

Comments

Popular Posts