APBD 2010 Perkuat Sektor Riil


Mataram (Suara NTB) –
Meski hingga saat ini alat kelengkapan DPRD Kota Mataram belum terbentuk, Wali Kota Mataram, H. Moh. Ruslan, SH., meyakini penetapan APBD Kota Mataram 2010 tak akan molor.
Hal itu disampaikannya menjawab wartawan di ruang kerjanya, Rabu (19/8) kemarin. ‘’Dewan sedang siapkan perangkatnya,’’ cetus Ruslan. Fokus APBD 2010 nantinya, lanjut dia, tetap pada tiga program unggulan Kota Mataram. Karena bagaimanapun ketiganya merupakan program baku. Hanya saja, kemungkinan implementasinya yang berbeda-beda.
Bisang ekonomi misalnya. Jika tahun sebelumnya menyasar pedagang kecil, bukan tidak mungkin ke depan pedadang menengah. Secara nyata, katanya, kebutuhan masyarakat yang pokok hanya tiga. Masing-masing makanan, kesehatan dan pendidikan. Setelah tiga hal pokok tersebut, barulah bisa dipikirkan lapangan pekerjaan.
Prinsipnya, kata dia, ke depan, Pemkot Mataram tetap memperkuat sektor riil. Dalam hal ini, PKL. Namun demikian, penekanannya dari tahun ke tahun tidak sama. ‘’Tapi induk programnya sama,’’ tandas Ruslan. (fit)

Comments

Popular Posts