Bangunan RSM Diresmikan Tanggal 31 Agustus


Mataram (Suara NTB) -
Pemkot Mataram nampaknya sudah tak sabar lagi untuk memiliki rumah sakit sendiri. Meski belum bisa dioperasionalkan, Wali Kota Mataram, H. Moh. Ruslan, SH., dijadwalkan meresmikan RSM (Rumah Sakit Mataram), pada tanggal 31 Agustus mendatang.
Demikian diungkapkan ketua panitia HUT Kota Mataram ke-16, Drs. HM. Ainul Asikin, kepada Suara NTB, usai membuka Bintek lakip di Hotel Lombok Garden, Kamis (13/8) kemarin. Menurut dia, peresmian RSM menjadi salah satu agenda peringatan HUT Kota Mataram yang jatuh tanggal 31 agustus mendatang. Karena bertepatan dengan momen bulan suci ramadhan, maka di lokasi RSM akan digelar tasyakuran khusus.
Untuk peresmian RSM, lanjut Ainul, pihak panitia akan mengundang sekitar 1.000 undangan. Selain tasyakuran di lokasi RSM, panitia juga akan menggelar tasyakuran untuk Kota Mataram. Tasyakuran ini diadakan di halaman kantor Wali Kota. Mengingat kapasitas tempat acara yang lebih besar dibandingkan di lokasi RSM, maka panitia merencanakan ada 2.000 undangan. Termasuk JCH (jemaah calon haji).
Namun demikian, tasyakuran itu akan dimulai usai buka puasa. ''Tidak ada buka puasa bersama karena tasyakurannya diisi dengan tarawih bersama,'' terangnya. Tepat tanggal 31 Agustus, meski bertepatan dengan bulan ramadhan, namun pihaknya mengatakan, akan tetap mengadakan apel. Hanya saja, dilakukan secara internal, tidak mengundang pihak luar. ''Nanti kita juga akan minta sambutan Gubernur yang dibacakan Wali Kota Mataram,'' ujarnya.
Selain itu, peringatan HUT Kota Mataram ke-16 itu juga diisi dengan kegiatan sosial dan kemasyarakat. Untuk tingkat kelurahan dikoordinir oleh pihak kecamatan. (fit)

Comments

Popular Posts