Hari ini, Wali kota Presentasi Untuk Penghargaan Adiupaya Puritama

Mataram (Suara NTB) -Wali kota Mataram, H. Moh Ruslan SH., Rabu (12/8) hari ini, berangkat ke Jakarta. Orang nomor satu di Kota Mataram ini dijadwalkan melakukan presentasi terkait tata kelola pembangunan perumahan penduduk di Departemen PU. Kota Mataram, menurut wali kota yang ditemui di ruang kerjanya Selasa (11/8) kemarin, mengaku diunggulkan untuk memperoleh penghargaan Adiupaya Uritama.
Untuk tata kelola pembangunan perumahan penduduk ini, katanya, ada tiga daerah di seluruh Indonesia yang akan menerima, masing-masing Kota Mataram, Jambi dan Bekasi. Secara kongkret, Pemkot Mataram mempunyai program rehabilitasi rumah kurang layak huni dengan pola stimulus.
Di mana Pemkot melalui instansi terkait menyalurkan bantuan berupa material senilai Rp 5 juta untuk renovasi rumah penduduk. Selain stimulus dari Pemkot Mataram, unsur pengusaha juga dilibatkan. Itu terbukti dari pemberian stimulus dengan nilai yang sama dari pengusaha keturunan Tionghoa. Untuk itu presentasi tersebut akan mengikutsertakan pula BAZ (Badan Amil Zakat) Kota Mataram dan unsur pengusaha di samping dinas terkait. (fit)

Comments

Popular Posts