Zaini, Didi Sumardi dan Wayan Sugiartha Pimpin DPRD Kota Mataram


Mataram (Suara NTB) -
Setelah cukup lama dibahas, Tatib (Tata Tertib) Dewan akhirnya ditetapkan, berikut pimpinan definitif DPRD Kota Mataram serta komisi dan badan. Penetapan itu dilaksanakan dalam sebuah rapat paripurna di ruang sidang DPRD Kota Mataram, Jumat (11/9) kemarin.
Pada kesempatan itu ditetapkan pimpinan definitif DPRD Kota Mataram, Drs. H.M. Zaini dari Partai Demokrat, Wakil Ketua I yakni H. Didi Sumardi, SH. dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II yakni I Wayan Sugiartha dari PDI Perjuangan.
Ditemui sebelum paripurna, Ketua Sementara DPRD Kota Mataram, Drs. H. M. Zaini, didampingi wakil ketua H. Didi Sumardi SH., menjelaskan, yang menduduki kursi pimpinan adalah tiga fraksi yang mempunyai hak. Mengenai pelantikan pimpinan definitif nantinya akan dikoordinasi dengan pihak Pengadilan Negeri. ‘’Yang mengatur masalah pelantikan ini nantinya adalah badan musyawarah,’’ ujar Didi.
Selain menetapkan pimpinan definitif, rapat paripurna juga menetapkan pembentukan tiga komisi, yaitu Komisi I, II dan II, serta sejumlah badan. Sedangkan BK (Badan Kehormatan) belum terbentuk, karena untuk BK ada proses tersendiri. ''Nantinya akan ada plenonya. Dari 35 orang terpilih lima orang,'' terang Zaini.
Lebih jauh dikatakan Zaini, tatib terus digenjot agar segera selesai. Hasil konsultasi mengenai tatib tersebut, saat ini sudah ditindak lanjuti dengan digelarnya rapim (rapat pimpinan) untuk memfinalkan beberapa alat kelengkapan dewan. (fit)

Comments

Popular Posts