Jika Koalisi dengan Demokrat, PPP Yakin Menangkan Pilkada

Mataram (Suara NTB) -
Ketua Tim Tujuh DPC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kota Mataram, H. Wildan, SH., menyatakan, kalau bisa terjadi koalisi antara Partai Demokrat dengan partainya, ia yakin 75 persen suara sudah di tangan. Pilkada akan berlangsung satu putaran saja dan mereka optimis memenanginya.

Saat ini, aku Wildan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram yang juga Ketua DPRD Kota Mataram, Drs. HM. Zaini, merupakan salah satu nama yang sedang digadang-gadang PPP. ''Bagus kalau bisa dipasangkan dengan Drs. HM. Husni Thamrin, M.Pd., Ketua DPC PPP Kota Mataram. Keyakinan Tim Tujuh akan bisa meraup 75 persen suara di Pilkada Kota Mataram jika menggandeng Demokrat, setelah menyerap aspirasi dari masyarakat.

''Kita serap aspirasi pakai kocek sendiri, tidak pakai APBD, jadi tidak kelihatan,'' selorohnya. Terkait koalisi, demikian Wildan, sejauh ini belum final. Pihaknya masih melakukan komunikasi politik. Yang jelas, selama belum ada deklarasi, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Pada bagian lain, DPC PPP Kota Mataram, kini tak lagi menggadang satu nama saja dalam bursa bakal calon wali kota Mataram, setelah calon tunggal yang disebut-sebut bakal diusung partai berlambang ka'bah ini yang tak lain Sekretaris DPW PPP NTB, Hj. Wartiah, nampaknya urung maju.

Ketua Tim Tujuh DPC PPP Kota Mataram, mengungkapkan, Hj. Wartiah tak jadi maju karena faktor x. Namun ia enggan membeberkan apa yang menjadi penyebab kader PPP itu batal maju. Setidaknya, demikian hasil serapan Tim Tujuh. Saat ini, lanjut anggota DPRD Kota Mataram ini, ada empat bakal calon yang tersisa.

Masing-masing HL. Bakri, Sirra Prayuna, Muhammad, SH dan Drs. HM. Zaini yang kini sedang menjabat Ketua DPRD Kota Mataram. Dari empat nama yang ada itu, nantinya PPP akan melakukan pemilihan akbar untuk kemudian mengambil sikap guna menentukan satu nama yang bakal diajukan ke partai. Ia membantah kalau kewenangan tim Tujuh masih kabur dalam penjaringan. Menurut dia, tugas pokok Tim Tujuh adalah menerima pendaftaran dan melakukan verifikasi. (fit)

Comments

Popular Posts