Listrik Belum Terpasang, Dewan Enggan Tempati Kantor Baru

Mataram (Suara NTB) -
Niat DPRD Kota Mataram untuk menempati kantor barunya di kawasan Lingkar Selatan di penghujung tahun 2009 ini, tampaknya belum bisa terlaksana. Anggota DPRD Kota Mataram enggan pindah ke sana lantaran listrik belum terpasang.

Kepala Dinas PU Kota Mataram melalui Kabid Cipta Karya, Ir. H. Mahmudin Tura yang dikonfirmasi di Kantor Wali Kota Mataram, Selasa (6/10) kemarin menerangkan, pada prinsipnya bangunan kantor DPRD Kota Mataram sudah bisa ditempati. Pihaknya sudah menawarkan kepada anggota DPRD Kota Mataram untuk menempati kantor tersebut, sembari pihak kontraktor menyelesaikan proses finishing tempat parkir dan pagar keliling berikut listrik.

Dari pihak anggota DPRD Kota Mataram, lanjut Mahmudin, menjawab, mereka akan pindah ke kantor yang baru kalau semua sudah rampung, termasuk persoalan listrik. Ia memperkirakan listrik di kantor wakil rakyat tersebut akan terpasang sekitar Bulan November mendatang. Di luar persoalan listrik, tahap V pembangunan Gedung DPRD Kota Mataram kan berakhir pada penghujung tahun ini.

Dijelaskan Mahmudin sebelumnya, tahap V yang meliputi pengerjaan pagar keliling, taman dan sisa-sisa gedung, akan menelan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar. Karena tahap IV belum tuntas, maka tahap V akan mulai ditenderkan akhir Bulan Mei lalu. Sebelumnya, Dinas PU merencanakan kantor wakil rakyat itu akan bisa dioperasionalkan dalam tahun 2008 lalu. Ternayata, rencana itu tidak bisa diwujudkan. (fit)

Comments

Popular Posts