‘’Nunas Pamit’’ Berlanjut, Pansus Rencanakan Panggil Wali Kota Mataram

Mataram (Suara NTB) –
Pansus Pilkada DPRD Kota Mataram, nampaknya makin garang. Setelah sebelumnya memanggil Sekda Kota Mataram, Ir. HL. Makmur Said, MM., Pansus yang diketuai Drs. HM. Husni Thamrin ini berencana memanggil Wali Kota Mataram, H. Moh. Ruslan, SH.

Pemanggilan ini, menurut Ketua Pansus Pilkada kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Mataram, Senin (17/5) kemarin, menyusul masih berlanjutnya kegiatan nunas pamit yang dilakukan orang nomor satu di Mataram tersebut.

Dirinya, lanjut Husni, akan membicarakan rencana pemanggilan Wali Kota Mataram ini kepada seluruh anggota Pansus Pilkada DPRD Kota Mataram. Karena bagaimanapun, Pansus ini merupakan utusan komisi dan partai. ‘’Ada banyak kepentingan politik di sana (Pansus, red), sehingga harus dibicarakan terlebih dahulu,’’ tuturnya.

Menurut Husni, Pansus Pilkada DRPD Kota Mataram perlu memanggil Wali Kota Mataram guna meminta penjelasan terkait hal ini. Sebab, sambungnya, sudah menjadi rahasia umum kalau kegiatan nunas pamit yang gelar wali kota dan rencananya akan dilaksanakan merata di 50 kelurahan se-Mataram ini, diduga disusupi hal-hal berbau politis.

‘’Pansus akan tetap mengawal kegiatan nunas pamit ini karena didalamnya diduga ada hal-hal berbau politis,’’ ucapnya. Pihaknya, kata dia, sangat menyayangkan masih berlangsungnya kegiatan tersebut, karena sebelumnya, Pansus Pilkada DPRD Kota Mataram sudah mengimbau Wali Kota Mataram untuk menghentikan sementara kegiatan itu, hingga usainya Pilkada tanggal 7 Juni mendatang. Namun kenyataannya, Sabtu (15/5) malam lalu, kegiatan itu kembali digelar di Kelurahan Cakra Barat.

Kalau memang niat Wali Kota menggelar nunas pamit sekadar untuk mengunjungi warganya, sejatinya bisa dilakukan sejak jauh-jauh hari. ‘’Bukan sekarang,’’ cetusnya. Politisi PPP ini menampik anggapan kalau imbauan bahkan rencana pemanggilan itu sebagai bentuk kekhawatiran calon-calon lainnya. Pansus, demikian Husni, dalam hal ini ingin menegakkan keadilan dan keseimbangan. ‘’Jangan sampai tidak ada yang mengkritisi,’’ tandasnya.

Ketua Pansus Pilkada DPRD Kota Mataram menyayangkan masih berlangsungnya kegiatan nunas pamit. Husni mengatakan, nantinya masyarakat juga yang akan menilai hal itu. (fit)

Comments

Popular Posts