HASIL RESES FRAKSI PDI PERJUANGAN DPRD KOTA MATARAM

Masyarakat Minta Pasar Hewan Direlokasi dan Dibangunkan SD

Mataram (Suara NTB) -
Keberadaan Pasar Hewan di Selagalas Kecamatan Cakranegara, dikeluhkan warga sekitar. Warga meminta pasar hewan yang biasanya buka tiap Selasa dan Kamis itu, direlokasi karena sangat kumuh dan menimbulkan bau tak sedap.

Demikian antara lain aspirasi masyarakat yang mengemuka dalam reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mataram, I Wayan Sugiartha yang berlangsung selama empat hari, 25 – 28 Maret 2011 lalu. Reses anggota Dewan Dapil II Cakranegara-Selagalas ini, berlangsung di tujuh lokasi. Masing-masing di Kantor DPD I PDI-P Provinsi NTB, Lingkungan Tohpati, Cakra Utara, Karang Kecicang, Selagalas dan Karang Blumbang.

Tingkatkan Insentif Kader PKK

Mataram (Suara NTB) –
Selama lima hari, terhitung 23 – 27 Maret lalu, anggota DPRD Kota Mataram, Nyayu Ernawati, S.Sos., reses di enam tempat yang termasuk dalam dapil Ampenan – Sekarbela. Enam lokasi reses Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kota Mataram ini  adalah Ampenan Selatan, Banjar, Melayu Bangsal, Bintaro, Sukaraja Timur, Sukaraja Perluasan dan Taman Sari.

Untuk Ampenan Selatan, terang Erna, masyarakat yang mendapat bantuan rumah nelayan meminta agarpengadaan listrik dipercepat. Di rumah nelayan ini juga membutuhkan akses jalan yang tembus ke pantai. Sehingga mereka tak perlu lagi jalan memutar melalui marks Brimob apabila hendak melaut. Untuk mengatasi nihilnya jalan di tempat tersebut, pihaknya bersama warga bergotong royong membuka jalan setapak. ‘’Mereka juga minta agar jalan masuk ke SMP 18 Mataram agar diperbaiki, begitu juga dengan penerangan jalan di tingkat lingkungan,’’ ucapnya.

 Alat Fogging Sebaiknya Dipindah ke Kelurahan

Mataram (Suara NTB) –
Merebaknya penyakit cikungunya dan demam berdarah di Kota Mataram, ternyata tidak diimbangi dengan kemudahan masyarakat mengakses alat fogging. Setidaknya itulah yang menjadi keluhan masyarakat di dapil II tempat anggota DPRD Kota Mataram, I Gusti Winantara melakukan kegiatan reses.

Reses yang dilakukan I Gusti Made Winantara di Kantor DPD I PDI-Perjuangan Provinsi NTB, Lingkungan Karang Buleleng, Tohpati, Abian Tubuh dan Karang Tangkeban berlangsung empat hari, tanggal 24 – 27 Maret. Ia menyampaikan, salah satu aspirasi masyarakat, agar alat fogging yang selama ini berada di Dinas Kesehatan, supaya dipindahkan ke kelurahan. Ini dimaksudkan agar memudahkan masyarakat mengakses alat pembasmi nyamuk tersebut.
Selengkapnya di http://www.suarantb.com/2011/04/01/index.html

Comments

Popular Posts