Musancab III PDI-P Se Kota Mataram Perkuat Struktur, Harus Loyal pada Partai



Mataram (Suara NTB) –
DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Minggu (10/4) kemarin hingga Senin (11/4) hari ini menggelar Musancab (Musyawarah Anak Cabang) III PDI Perjuangan Se-Kota Mataram. Dalam kesempatan itu, PAC (Pengurus Anak Cabang) PDI Perjuangan Se-Kota Mataram definitif dikukuhkan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, I Wayan Sugiartha yang ditemui di sela Musancab III di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, menegaskan, tantangan politik ke depan semakin berat. Untuk itu, penguatan struktur partai mutlak diperlukan. ‘’Berapa pun jumlah competitor kita 2014 mendatang, tidak masalah asalkan struktur partai kuat,’’ tegasnya.

Pihaknya, lanjut Wayan Sugiartha menaruh harapan besar dengan telah terbentuknya struktur PAC Se-Kota Mataram. Ia menilai orang-orang yang duduk di jajaran PAC saat ini adalah orang-orang pilihan. Ia yakin, program partai tidak akan berhasil kalau tidak didukung struktur PAC yang solid. ‘’Ada tiga pilar, yakni struktur partai, legislatif dan eksekutif tapi karena kita tidak punya eksekutif, maka partai dan legislatif harus bersinergi,’’ tuturnya.

Ia berharap, PAC mampu berperan maksimal dalam menyerap aspirasi masyarakat hingga ke  tingkat yang paling bawah. ‘’Tugas pertama mereka adalah konsolidasi di tingkat PAC itu sendiri lalu membentuk struktur di tingkat anak ranting,’’ terang Wakil Ketua DPRD Kota Mataram ini. Yang tak kalah pentingnya, demikian Wayan Sugiartha, kader PDI Perjuangan harus loyal terhadap partai. Mereka (kader, red) harus memiliki keinginan yang kuat untuk membesarkan partai.

Hadir dalam pembukaan Musancab itu, Wakil Ketua Bidang Infokom DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB, Ruslan Turmuzi, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB, Syaiful dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB, Ir. Ambara. (fit)


Foto: POSE BERSAMA - Kader PDI Perjuangan Kota Mataram pose bersama di sela kegiatan Musancab III PDI-P Se Kota Mataram, di DPC PDI-P Kota Mataram, Minggu (10/4) kemarin. (Suara NTB/fit)



Foto: SERAH TERIMA JABATAN - Caretaker PAC Ampenan, Nyayu Ernawati, S.Sos., serah terima jabatan kepada Ketua PAC Ampenan definitif, Fuad S. Bamasak. Sertijab berlangsung di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Minggu (10/4) kemarin. (Suara NTB/fit) 

Comments

Popular Posts