Walikota Teken MoU Penataan Lapangan Rembiga

Mataram (Suara NTB) –
Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, Senin (29/4) kemarin menandatangani nota kesepahaman dengan Komandan Lanud (Danlanud) Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan. Ditekennya nota kesepahaman ini menyusul ketertarikan Pemkot Mataram menata Lapangan Rembiga milik TNI AU menjadi area publik yang nyaman.

Ahyar mengakui Pemkot Mataram memang tengah berbenah di bidang infrastruktur. Termasuk menata beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH). Salah satunya adalah Lapangan Rembiga yang memiliki lokasi strategis sebagai ruang publik yang indah dan representatif untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Walaupun merupakan hak Lanud, tapi faktanya masyarakat telah memanfaatkannya dengan maksimal. Pemkot akan membantu pendanaan, namun pengelola (lapangan) tetap pihak Lanud,’’ ujarnya.

          Momentum pertemuan dengan Pangkoops AU II Marsekal Muda TNI Agus Supriatna dimanfaatkan Walikota untuk memberikan informasi terakhir mengenai keberadaan Eks-Bandara Selaparang yang telantar pascapindahnya kegiatan penerbangan ke Bandara Internasional Lombok (BIL). Saat bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dikatakan Walikota, dirinya telah menyampaikan rencana untuk memanfaatkan Eks Bandara Selaparang untuk kegiatan wisata dan untuk kegiatan penerbangan. Mengingat sebuah sekolah penerbangan yang kompeten telah menawarkan diri untuk berinvestasi sebesar 7-45 juta USD di lahan seluas 67 Ha ini.

          Penataan Lapangan Rembiga diperkirakan menelan dana hingga Rp 2 miliar. Lapangan Rembiga akan dibagi menjadi lima area. Masing-masing area lapak, area olahraga, area parkir, area taman dan area refleksi. Rencanya Lapangan Rembiga juga akan dilengkapi dengan jogging track, kafetaria, tempat pemancingan, amphitheater, dan tempat bermain anak-anak. (fit)

Comments

Popular Posts