29 Juni 2013, Pemkot akan Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak

Mataram (Suara NTB) –
            Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kota Mataram dipastikan bakal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengusung tema lima menit menghijaukan Kota Mataram, Pemkot Mataram akan melakukan kegiatan penanaman pohon secara serentak di seluruh wilayah Kota Mataram.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mataram, Ir. H. Effendi Eko Saswito, MM.,  didampingi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Mataram M Saleh dalam rapat persiapan di Ruang Kenari, Sabtu (21/6) mengatakan, aksi lima menit menghijaukan Kota Mataram akan digelar Sabtu (29/6) yang dipusatkan di ruang terbuka hijau (RTH) Kelurahan Pagutan Timur.

Eko berharap, peringatan hari lingkungan hidup sedunia di Mataram, dikemas berbeda. Kegiatan tersebut, kata dia, harus lebih massal sehingga mencerminkan rasa syukur karena Kota Mataram berhasil meraih Adipura. Selain melibatkan seluruh karyawan/karyawati Pemkot Mataram, kegiatan penanaman pohon rencananya dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kota Mataram. Karenanya, seluruh kelurahan harus terlibat melakukan aksi penanaman pohon di wilayahnya masing-masing.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Mataram, M. Saleh menjelaskan, peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kota Mataram, selain diisi dengan kegiatan penanaman pohon, juga lomba desain kerajinan berbahan baku sampah plastik. Kegiatan tersebut, menurut mantan Camat Selaparang ini, akan diikuti semua kelurahan se-Kota Mataram.

Untuk penanaman pohon di RTH Pagutan Timur, pihaknya telah menyiapkan  sekitar 1.000 bibit. Penanaman juga akan dilakukan pada lokasi-lokasi yang ditentukan oleh pihak kelurahan, dengan jenis bibit yang disiapkan adalah Kenari, Trembesi dan Mahoni. (fit)

Comments

Popular Posts