Kelola Dengan Baik

TIDAK masuknya retribusi parkir tepi jalan umum di sepanjang Jalan Udayana, nampaknya menjadi catatan penting bagi DPRD Kota Mataram. Meski tidak ada kesepakatan antara eksekutif dengan legislatif terkait nasib parkir Udayana, namun anggota Komisi II DPRD Kota Mataram, Yeyen Seprian Rachmat meminta kepada pihak eksekutif supaya potensi parkir yang sejak keberadaan Taman Udayana diduga tidak pernah masuk ke kas daerah, supaya dikelola dengan baik.

‘’Belum. Kami hanya minta dikelola dengan baik. Makanya siapapun yang mengelola, silahkan selama punya kompetensi dan kapasitas,’’ terang Yeyen kepada Suara NTB, Rabu (27/11) kemarin. Terkait siapa yang berhak mengelola parkir Udayana, lanjutnya, teknisnya diserahkan kepada Pemkot Mataram. Bisa dikelola oleh Pemkot Mataram melalui Dishubkominfo maupun dengan menggandeng pihak ketiga.

Walaupun belum ada hitung-hitungan pasti nilai rupiah potensi parkir yang menguap di Taman Udayana, namun politisi Hanura ini mengatakan, jika berasumsi dengan pergerakan aktivitas yang terjadi di Taman Udayana, tentu itu merupakan potensi PAD yang sangat menjanjikan. Karena bukan tidak mungkin Udayana akan terus berkembang diikuti kompleksitas permasalahannya.

‘’Dalam konteks itulah Udayana harus direncanakan dan dikelola dengan baik, sehingga keseimbangan dalam ruang tetap terjaga,’’ pungkasnya. (fit)

Comments

Popular Posts