Pilkada Kota Mataram



Mohan Isyaratkan AMAN Tak Pecah Kongsi


Mataram (Suara NTB) –
Setelah disebut-sebut bakal maju kembali mendampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram, H. Ahyar Abduh pada Pilkada Kota Mataram 2015 mendatang, H. Mohan Roliskana yang juga Wakil Walikota Mataram, rupanya memberi sinyal yang sama dengan Ahyar Abduh. Bahkan, Mohan mengisyaratkan AMAN (H. Ahyar Abduh – H. Mohan Roliskana) tidak akan pecah kongsi pada Pilkada Kota Mataram 2015 mendatang.

Kepada wartawan di sela-sela open house, Mohan mengungkapkan, pihaknya akan menuruti apa yang menjadi keinginan masyarakat. Karena bagaimanapun, sambungnya, keinginan masyarakat akan figur kepala daerah dan wakil kepala daerah, adalah alat yang paling baik untuk mengukur sejauh mana capaian kinerjanya bersama Walikota Mataram dalam empat tahun terakhir.

‘’Sampai saat ini, saya dan pak wali masih fokus menyelesaikan amanah ini,’’ cetusnya. Namun, kalaupun saat ini sudah ada keinginan-keinginan dari masyarakat yang menginginkan dirinya tetap bergandengan dengan Ahyar Abduh, ia sangat mengapresiasinya. ‘’Makanya kita kembalikan pada kemauan dan keinginan masyarakatlah, karena mereka yang paling berhak untuk itu. Menentukan siapa yang pantas dan tidak pantas untuk memimpin,’’ terangnya.

Ketika ditanya, kalau nantinya ada pinangan dari parpol selain Golkar, apakah ia akan menerimanya? Mohan menyatakan dirinya tidak mau berandai-andai terlalu jauh. ‘’Kita lihat nanti sajalah perkembangan politiknya,’’ imbuhnya. Ia membantah, pertemuannya dengan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. M. Zainul Majdi berkaitan dengan persiapan Pilkada 2015 mendatang.

‘’O ndak, saya sama pak Gubernur, dalam konteks bersahabat. Dan pertemuan-pertemuan kita juga tidak ada yang berkaitan dengan urusan-urusan politik,’’ tuturnya. Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram, H. Ahyar Abduh menyampaikan, pihaknya sejauh ini belum ada pilihan lain selain melanjutkan paket kepemimpinan AMAN. Namun, meskipun telah memenuhi persyaratan untuk mengusung sendiri, Golkar tetap membuka pintu bagi parpol lain yang ingin berkoalisi dengan partai berlambang pohon beringin ini.

DPD Partai Demokrat Kota Mataram nampaknya akan merapat jika AMAN maju kembali pada Pilkada Kota Mataram mendatang. Sebab, Ketua DPD Partai Demokrat Kota Mataram, Drs. HM. Zaini sempat memuji-muji keberhasilan pembangunan di Mataram selama pemerintahan AMAN. (fit)

Comments

Popular Posts