Akan Pindah Januari 2015



Pemkot Tolak Hibahkan Lahan untuk KPU Kota Mataram


Mataram (Suara NTB) -
keinginan KPU Kota Mataram untuk mendapat hibah lahan tempat pembangunan kantor, kandas sudah. Pemkot Mataram dengan tegas telah menolak permintaan KPU Kota Mataram terkait hibah aset tanah di Jalan dr. Soejono lingkar selatan itu.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Mataram, HM. Ainul Asikin menjawab Suara NTB di kantornya kemarin. Menurut Asikin, pihaknya telah menyampaikan permintaan kepada Pemkot Mataram, agar lahan seluas sekitar 25 are di lingkar selatan bisa dihibahkan kepada KPU Kota Mataram. Apalagi di sana sudah berdiri gudang logistik KPU Kota Mataram.

Namun hal itu ditolak Pemkot Mataram. Ainul mengaku pihaknya cukup memahami kehati-hatian Pemkot Mataram terhadap aset, terlebih terkait hibah aset. Namun Demikian, KPU Kota Mataram sebetulnya menginginkan hibah dalam bentuk pembangunan ketimbang uang tunai. ''Artinya biar Pemkot yang bangunkan kami kantor, nanti kami tinggal masuk. Saya sudah sampaikan kalau kami butuhnya kantor. Makanya pertama dikerjakan lewat PU. Dititip PU yang kerjakan. Berikutnya berubah lagi. Langsung konsultasi staf saya ke BPKAD dan langsung dikerjakan Pemda. Kami mengusulkan karena PU sempat cek lapangan. Sekitar Rp 200 juta untuk rehab di dalam,'' terangnya.

Di atas lahan milik Pemkot Mataram itu sudah berdiri gudang logistik KPU Kota Mataram. Sementara bangunan Kantor KPU Kota Mataram di sana baru rampung sekitar 80 persen. Dikatakan Asikin, gudang logistik KPU Kota Mataram tersebut dibangun tahun 2005, sedangkan kantor tahun 2008. ''Karena kantornya belum selesai, belum bisa ditempati, dijadikan gudang juga,'' ucapnya.

Namun yang menjadi pemikiran pihaknya, lanjut Asikin, hibah yang diterima dari Pemkot Mataram justru akhirnya harus dikerjakan sendiri oleh KPU Kota Mataram. Saat ini waktu yang tersisa tinggal dua bulan karena KPU Kota Mataram menargetkan pindah ke kantor yang baru Januari 2015. Kondisi kantor yang ditempati KPU Kota Mataram saat ini di Jalan Gajah Mada Jempong, Mataram sudah tidak representatif lagi.

Selain ruangan yang sempit, kantor KPU di Jempong hampir tidak punya lahan parkir. Tidak jarang ia dan jajaran KPU Kota Mataram lainnya terpaksa parkir di badan jalan. ‘’Di kantor baru sih ruangannya juga tidak luas tapi setidaknya lahan parkirnya luas,’’ pungkasnya. (fit)

Comments

Popular Posts