Proyek Perkantoran Belum Tuntas



Komisi III akan Panggil Sekda dan Kadis PU


Mataram (Suara NTB) –
Komisi III DPRD Kota Mataram, berencana memanggil Sekda dan Kepala Dinas PU Kota Mataram. Kata Ketua Komisi III DPRD Kota Mataram, I Gede Wiska, SPt., pemanggilan kedua pejabat itu terkait tidak rampungnya pembangunan proyek perkantoran di Lingkar Selatan.

Kepada Suara NTB, Senin (29/12) kemarin, Wiska mengaku akan segera menggelar rapat internal bersama anggota Komisi III lainnya guna menyikapi proyek pembangunan enam gedung perkantoran. Komisi III berkepentingan memanggil Sekda dan Kepala Dinas PU guna mengklarifikasi sejauh mana capaian proyek itu, berikut kendala-kendala yang dihadapi.

Namun demikian, Komisi III belum akan memanggil rekanan. ‘’Kalau memang masalahnya ada di rekanan, barulah kita akan panggil rekanan,’’ ujarnya. Termasuk, Komisi yang membidangi pembangunan ini akan mempertanyakan mengapa proyek itu molor dari waktu yang telah dijadwalkan. Padahal, anggaran sudah bisa digunakan pada awal tahun anggaran.

Komisi III, sambung Wiska, akan menelusuri rekanan yang mengerjakan proyek itu. ‘’Jangan sampai yang menang tender si A, lalu yang mengerjakan perusahaan lain. Kalau kita temukan yang seperti itu, kita (komisi III, red) akan bertindak tegas,’’ terangnya. Koordinasi Komisi III dengan Dinas PU tidak terlalu jauh, seperti meminta rekam jejak rekanan yang mengerjakan enam proyek itu. ‘’Soalnya kan kuasa pengguna anggarannya ada di SKPD masing-masing,’’ ucapnya. Otomatis tanggung jawab ada di dinas bersangkutan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III, Syamsul Bahri, SH., juga menyayangkan rekanan sudah meminta perpanjangan waktu sebanyak dua kali. Bahkan Syamsul sempat berjanji akan turun kembali untuk mengecek capaian proyek itu, sayangnya sampai saat ini, janji itu tidak terbukti, dengan alasan anggota Komisi III banyak kesibukan. (fit)

Comments

Popular Posts