THR Loang Baloq akan Didanai Pusat



Mataram (Suara NTB) –
Pascaditinggal investor PT. Mas Murni Sejahtera, Pemkot Mataram nampaknya ingin segera berbenah dalam menata THR (Taman Hiburan Rakyat) Loang Baloq. Tahun ini, kata Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana menjawab Suara NTB di ruang kerjanya, Rabu (28/1) kemarin, Pemkot Mataram telah menganggarkan perencanaan pembangunan di THR Loang Baloq.

Menariknya, penataan THR Loang Baloq ini nantinya akan didanai oleh pemerintah pusat. Mohan mengaku, akan ada intervensi pemerintah pusat nantinya. Anggaran dari pusat itu, katanya, sifatnya melengkapi apa yang dibutuhkan Pemkot Mataram dalam penataan TRH Loang Baloq. ‘’Setelah perencanaannya jadi, proposal akan kita kirik ke Kementerian Pekerjaan Umum,’’ ujarnya. Ia berharap, dalam tahun ini juga, pembangunan di THR Loang Baloq bisa terlaksana.

Pembangunan di THR Loang Baloq, lanjutnya lebih pada konsep ruang publik atau ruang terbuka hijau. ‘’Yang jelas, kualitasnya akan kita tingkatkan,’’ cetusnya. Selain menambah vegetasi, wahana bermain untuk anak-anak juga akan diperbaharuai, mengingat sebagian besar sarana bermain anak-anak di THR Loang baloq saat ini dalam kondisi rusak.

Penataan THR Loang Baloq dengan konsep RTH sejalan dengan belum terpenuhinya luasan RTH di Kota Mataram. Total RTH yang ada di Kota Mataram, termasuk di dalamnya adalah RTH privat sebesar 22 persen. ‘’Kita Usahakan pertengahan tahun ini proposalnya sudah disetujui dan dieksekusi sehingga akhir tahun sudah rampung,’’ pungkasnya.

Seperti halnya taman-taman lainnya di Kota Mataram, THR Loang Baloq juga akan digratiskan untuk masyarakat. (fit)

Comments

Popular Posts