Bekali Peralatan



MARAKNYA aksi curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di Kota Mataram, mengundang keprihatinan Ketua Komisi I DPRD Kota Mataram, I Gde Sudiarta. Menurutnya, tingginya intensitas kejahatan di Mataram, terutama yang menyasar kendaraan bermotor, patut menjadi perhatian dan kewaspadaan bersama.

Keberadaan bimaspol di tiap-tiap daerah, menurut Sudiarta, sangat membantu. Hanya saja, agar bimaspol bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal, bimaspol harus dilengkapi dengan peralatan pendukung. Sehingga, ketika terjadi tindak kejahatan, seperti curanmor dan lain sebagainya, bisa diatasi dengan segera. ‘’Jangan nanti malingnya sudah lari, baru sibuk cari alat,’’ ujarnya kepada Suara NTB kemarin.

Membekali bimaspol dengan peralatan seperti polisi pada umumnya, sangat penting mengingat wilayah cakranegara merupakan salah satu wilayah yang rawan aksi kejahatan. Ia mencontohkan di Kelurahan Cakra Utara. ‘’Disana tidak ada pamswakarsanya. Sehingga, untuk keamanan, masyarakat sangat bergantung kepada bimaspol,’’ terangnya.

Selain bimaspol, masyarakat juga perlu menggalakkan kembali poskamling (pos keamanan lingkungan). Namun terkait banyaknya poskamling yang tidak aktif, Sudiarta enggan berkomentar. ‘’Itu bukan ranah kami. Itu ranahnya Satpol PP,’’ ujarnya. (fit)

Comments

Popular Posts