Dianggarkan Tiap Tahun



Perbaikan Terminal Tak Kunjung Rampung


Mataram (Suara NTB) –
Perbaikan Terminal Mandalika dikeluhkan kalangan anggota Komisi III DPRD Kota Mataram. pasalnya, meski setiap tahun dianggarkan, namun perbaikan terminal itu tidak kunjung rampung. Keluhan itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Kota Mataram, Drs. HM. Husni Thamrin, MPd.

Padahal, lanjut politisi PPP ini, wajah Kota Mataram salah satunya tercermin dari penataan terminal. Apalagi sebagai cikal bakal kota metropolis, keberadaan terminal dipandang sangat penting. Ditambah dengan daerah penyangga seperti Gunungsari Lombok Barat, mobilitas warga cukup tinggi dari dan ke Mataram.

‘’Tiap tahun dianggarkan untuk perbaikan terminal tapi tidak tuntas juga,’’ cetusnya. Belum lagi kondisi di dalam area terminal, dimana banyak ruko yang tidak terurus. Kondisi terminal yang ada di Kota Mataram, ini kata Husni cukup memalukan. ‘’Kita malu dengan orang luar yang datang ke Mataram,’’ ujarnya.

Ia meminta Dishubkominfo Kota Mataram merinci berapa sesungguhnya anggaran yang dibutuhkan untuk membenahi kondisi terminal Mandalika, sehingga tampilannya bersih dan mampu memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa terminal.

Dihubungi terpisah, Kamis (26/2), Kepala Dishubkominfo Kota Mataram, Drs. H. Khalid mengaku sudah mendapat laporan dari Kepala Bidang Perhubungan Darat, Laut dan Udara Dishub Kota Mataram, Mahfuddin Noor yang menghadiri rapat kerja dengan Komisi III. Terkait belum rampungnya penataan terminal, ia membantah kalau pembangunan terminal itu dianggarkan setiap tahun.

Yang benar, menurut Khalid, baru dua tahun terakhir ini, pembangunan terminal dianggarkan. Masing-masing tahun 2014 dan tahun 2015 ini. Itupun hanya Rp 200 juta per tahun. Angka ini, lanjutnya, jauh dari kebutuhan. Kendati demikian, Khalid mengaku pihaknya sangat mengapresiasi apa yang menjadi harapan Dewan untuk melihat terminal yang aman dan nyaman.

Pembangunan di terminal Mandalika, kata Khalid, untuk menunjang penilaian Adipura karena memang beberapa waktu lalu, terminal menjadi sorotan tim penilai Adipura. Kondisi terminal yang belum bisa menjawab harapan Dewan, tidak terlepas dari minimnya anggaran yang ada. Tetapi, Khalid mengatakan, pihaknya akan merinci kebutuhan anggaran untuk membenahi terminal. (fit)

Comments

Popular Posts