Pilkada Kota Mataram



’’Fit and Propertest’’, PDIP akan Libatkan Psikolog


Mataram (Suara NTB) -
DPC PDIP Kota Mataram telah membuka pendaftaran untuk paket balon (bakal calon) Walikota dan Wakil Walikota Mataram. Demikian dikatakan Wakil Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga DPC PDIP Kota Mataram, I Gede Wiska, SPt., kepada Suara NTB kemarin.

Wiska menegaskan komitmen PDIP ingin mencari figur pemimpin yang berkualitas. Karenanya, balon Walikota dan Wakil Walikota yang telah terjaring nantinya, akan diuji kompetensi melalui fit and propertest. Menurutnya, fit and propertest sudah menjadi ''tradisi'' di PDIP dalam mencari figur pemimpin.

Fit and propertest yang akan digelar PDIP nantinya, sambung Wiska, akan dilakukan oleh DPP PDIP dengan melibatkan ikatan sarjana psikologi. Langkah ini penting dilakulan untuk melihat kecakapan balon Walikota atau Walikota yang bakal diusung partai berlambang banteng ini.

Wiska mengatakan, saat ini PDIP sedang melakukan penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota. Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota ini paralel dengan upaua PDIP melakukan penjakakan mitra koalisi. ''Memang sudah ada beberapa partai yang menghubungi kami,'' akunya. Namun demikian, sampai saat ini PDIP belum memutuskan partai mana yang akan diajak berkoalisi.

Ia menegaskan, DPC PDIP hanya memfasilitasi penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota. Selanjutnya nama-nama Balon Walikota yang telah masuk penjaringan dan melalui fit and propertest akan dikirim ke DPP PDIP. ''DPP akan menerbitkan rekomendasi untuk satu pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota yang telah mendatar di PDIP,'' pungkas Wiska. (fit)

Comments

Popular Posts