Momentum Introspeksi

RATUSAN pegawai wanita lingkup Pemkot Mataram, Selasa (21/4) mengikuti Upacara Puncak Peringatan Hari Kartini ke-136 Kota Mataram yang diadakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram. Upacara yang digelar di halaman Kantor Walikota Mataram dilaksanakan secara istimewa. Ibu-ibu peserta upacara mengenakan kostum kebaya nasional. Selain itu seluruh petugas upacara juga wanita, termasuk Pembina Upacara Penasehat Organisasi Wanita Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh.

Dalam kesempatan itu, Suryani menyampaikan harapannya agar semangat Kartini dapat tetap menjadi motivasi dan inspirasi kaum perempuan untuk bekerja, berkarya dan  mempersembahkan yang terbaik. Tidak hanya untuk keluarga tapi juga masyarakat, bangsa, dan negara. Menurut istri Walikota Mataram ini, peran perempuan sangat vital dalam mempersiapkan masa depan bangsa. Watak dan karakter tunas-tunas bangsa yang merupakan generasi penerus dipersiapkan melalui sentuhan kaum perempuan.

Momentum Hari Kartini lanjut Suryani, sudah semestinya pula menjadi momentum introspeksi bagi semua pihak untuk ikut berupaya mengakhiri berbagai bentuk ketidak adilan yang selama ini kerap menimpa kaum perempuan. Seperti kasus kekerasan, pelecehan, diskriminasi, dan perdagangan orang atau human trafficking. Karena itulah ia mengajak kaum perempuan Kota Mataram untuk membulatkan tekad dan semangat agar berbuat secara maksimal mendorong tercapainya hidup yang lebih berkualitas. Mulai dari diri sendiri, keluarga, serta masyarakat.


Di akhir pelaksanaan upacara, 25 orang yang terpilih dalam busana nasional terbaik diberikan kenang-kenangan secara langsung oleh Penasehat Organisasi Wanita Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh dan Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana. Turut mengikuti jalannya upacara Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua Dewan Kota Mataram H. Didi Sumardi, SH beserta Kepala-Kepala SKPD lingkup Pemkot Mataram. (fit)

Comments

Popular Posts