Akan Dicarikan Solusi

KETUA Fraksi Demokrat DPRD Kota Mataram, Drs. HM. Zaini menanggapi positif sejumlah rencana program yang digagas oleh Penjabat Walikota Mataram, Dra. Hj. Putu Selly Andayani, MSi. Salah satunya adalah mengubah image negatif pasar Panglima menjadi sentra PKL. Keinginan Pemerintah dalam hal ni Penjabat Walikota Mataram tentu bagaimana supaya Pasar Panglima yang selama ini masih melekat image negatif sebagai pasar beras, agar ke depan terus lebih baik.

‘’Termasuk kan Pasar Mandalika. Nah kita lihat kalau pasar burung itu yang ditutup lokalisasinya,’’ ujar Zaini menjawab wartawan di DPRD Kota Mataram, Rabu (19/8). Selama masih ada praktik prostitusi terselubung di sama (Pasar panglima, red), wajar kalau Penjabat Walikota mengambil langkah antisipasi. Karena bagaimanapun, Kota Mataram memiliki visi maju, religius dan berbudaya. ‘’Mungkin maknanya ke sana,’’ imbuh Ketua Komisi II DPRD Kota Mataram ini.

Terkait rencana Penjabat Walikota terkait Pasar Panglima, Dewan, lanjut Zaini, juga perlu mendengarkan pemaparan orang nomor satu di Kota Mataram itu. ‘’Kan besok akan diagendakan rapat kerja dengan Penjabat Walikota. Misalnya Penjabat memaparkan sebuah rencana, apa rencana lainnya yang menjadi solusi atas kebijakan rencana tersebut.

‘’Misalnya, Pasar Beras ditutup, apa solusinya,’’ cetus Zaini. Termasuk persoalan PKL dan penataannya secara cepat. Ia khawatir keberadaan PKL semakin menjamur. Termasuk PKL di samping Mataram Mall yang memiliki bangunan permanen. Mengenai penolakan pedagang burung yang enggan dipindahkan dari Pasar Panglima, menurut dia, nanti tentu akan dicarikan solusinya.

‘’Ini juga akan dipikirkan bagaimana solusi yang terbaik,’’ katanya. Zaini yakin Pemkot Mataram pasti akan berpikir untuk masyarakat. Ia juga percaya bahwa Pemkot Mataram tidak akan membuat kebijakan yang menyengsarakan masyarakat. Intinya, Penjabat Walikota tentu ingin berbuat yang lebih baik.


‘’Waktu rapim (rapat pimpinan) tadi, saya mengusulkan untuk kita rapat kerja dan mendengarkan rencana kerja yang akan dilakukan oleh Penjabat Walikota, termasuk solusinya,’’ demikian Zaini. (fit)

Comments

Popular Posts