Direncanakan Dibuka Wapres

DPRD Kota Mataram Tuan Rumah Adeksi 2016


Mataram (Suara NTB) –
DPRD Kota Mataram menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Rakernas (Rapat Kerja Nasional) I Adeksi (Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia) tahun 2016. Rakernas Adeksi 2016 akan berlangsung tanggal 24 – 27 Februari 2016 yang dipusatkan di Hotel Lombok Raya Mataram.

Kesiapan ini, seperti disampaikan Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi, SH., kepada Suara NTB, Senin (22/2), terlihat dari sejumlah agenda yang bakal dilaksanakan dalam perhelatan akbar tersebut.

Rakernas Adeksi 2016 yang mengambil tema ’’Optimalisasi Fungsi Pengawasan DPRD dalam membangun sinergi DPRD dan kepala daerah demi percepatan pembangunan bangsa’’ rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden, HM. Jusuf Kalla. ‘’Beliau sekaligus sebagai keynote speech,’’ tutur H. Didi Sumardi. Selain Wapres, hadir pula sejumlah pejabat pusat sebagai narasumber. Seperti, Ketua DPR RI, Dr. H. Ade Komarudin, MH., Ketua BPK RI, Dr. Harry Azhar, MA., Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, SH., dan Kepala BPKP RI, Dr. Ardan Adiperdana, Ak., MBA.

H. Didi Sumardi menyebutkan bahwa peserta Adeksi dari unsur pimpinan dan anggota DPRD kota Se-Indonesia, lebih dari 700 orang. Orang nomor satu di DPRD Kota Mataram ini mengatakan bahwa agenda rakernas juga akan membahasprogram kerja Adeksi 2016 dan akan melahirkan beberapa rekomendasi. Baik rekomendasi yang bersifat regulatif, advokasi, fasilitasi, koordinasi, maupun program aksi lainnya.

Dari tema tersebut, lanjut H. Didi Sumardi, diharapkan akan dapat merumuskan berbagai hal yang berkaitan dengan rekomendasi penyempurnaan peraturan perundang-undangan dan peraturan tata tertib dewan dalam rangka memperkuat fungsi dan peran Dewan untuk membangun kemajuan bangsa. (fit/*)


Comments

Popular Posts