Fasilitas Banyak Rusak

Pertamanan Gagas Polisi Taman


Mataram (Suara NTB) –
Dinas Pertamanan Kota Mataram menggagas pembentukan Polisi Taman. Gagasan ini menyusul banyaknya fasilitas yang disediakan Pemkot Mataram di sejumlah taman di Kota Mataram, rusak. Pembetukan polisi taman ini diharapkan mampu mengatasi persoalan tersebut.

‘’Kota-kota besar di seperti di Surabaya sudah memberlakukan polisi taman,’’ kata Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H. Kemal Islam kepada wartawan di Kantor Walikota Mataram, Kamis (18/2). Polisi taman ini, nantinya akan disiagakan 24 jam untuk mengawasi keamanan fasilitas pemerintah di taman-taman se-Kota Mataram.

Kemal tidak menyangkal memang banyak fasilitas di sejumlah taman di Mataram, terlihat dalam kondisi rusak. Seperti fasilitas bermain anak yang ada di Taman Sangkareang dan fasilitas serupa di Taman Wisata Loang Baloq. Praktis, fasilitas bermain yang dihajatkan untuk anak-anak, tidak bisa lagi digunakan.

Menurut mantan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Mataram ini, rusaknya fasilitas bermain anak-anak yang disiapkan Pemkot Mataram di taman-taman yang ada di Kota Mataram, rusak akibat digunakan oleh pihak yang bukan semestinya. ‘’Jadi itu fasilitas bermain anak-anak kadang-kadang yang naik anak-anak SMA,’’ keluhnya.

Sehingga, dengan adanya polisi taman nantinya, hal-hal seperti itu diyakini tidak akan terjadi lagi. Kemal mengatakan, pihaknya akan mengusulkan hal ini kepada Dewan. Selain itu, Dinas Pertamanan akan memperbaiki fasilitas yang rusak. ‘’Kita sudah alokasikan Rp 100 juta untuk perbaikannya,’’ demikian Kemal. (fit)


Comments

Popular Posts