Harus Ada Kaderisasi Pejabat

Mataram (Suara NTB) –
Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, Muhtar, SH., menyerukan perlunya kaderisasi pejabat lingkup Pemkot Mataram. Hal ini tidak lain muaranya untuk meningkatkan kinerja pembangunan di Kota Mataram. ‘’Pejabatnya jangan yang itu-itu saja. Itu keinginan kita,’’ ujar Muhtar kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (23/2) kemarin.

Ia menyadari bahwa mutasi merupakan hak prerogatif Walikota, namun ia berharap ada perubahan signifikan pada periode kedua duet kepemimpinan H. Ahyar Abduh dan H. Mohan Roliskana. Untuk urusan mutasi, Muhtar sangat yakin bahwa Walikota Mataram sudah memahami seluk beluk pejabat-pejabat Pemkot Mataram.

Menurut Muhtar, dengan penempatan pejabat baru, kinerja diyakini akan lebih baik. ‘’Karena orang kalau terlalu lama menduduki suatu jabatan pasti akan bosan,’’ selorohnya. Ia mengingatkan pejabat lingkup Pemkot Mataram untuk tidak kasak kusuk pada kondisi seperti sekarang ini. ‘’Jangan pas seperti ini kasak kusuk. Nanti kalau sudah definitif melempem lagi,’’ katanya mengingatkan.

Yang jelas, penyegaran memang perlu dilakukan. Ia khawatir kebosanan akan melanda pejabat yang terlalu lama di jabatan tertentu. Selain itu, politisi Gerindra ini juga berharap AMAN mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Seperti bagaimana mengurangi kemiskinan.


‘’Jadi, kita berharap betul Walikota dan Wakil Walikota turun ke masyarakat,’’ katanya. Menurut Muhtar, periode kedua AMAN ini justru menjadi ajang pembuktian kapasitas keduanya memimpin Kota Mataram lima tahun ke depan. ‘’Kalau Walikota mampu mengangkat perekonomian masyarakat, dari yang miskin menjadi tidak miskin, itu juga akan menjadi amal jariyah beliau,’’ imbuhnya. (fit)

Comments

Popular Posts