Jangan hanya Berbicara Anggaran

BERHENTINYA Tim Terpadu melakukan pemantauan di Pasar Panglima, Cakranegara, disesalkan oleh anggota Komisi I DPRD Kota Mataram, Fuad Sofian Bamasaq, SH. Apalagi berhentinya tim yang beranggotakan Satpol PP Kota Mataram ini karena habis anggaran. Ia yakin di Satpol PP,  anggaran untuk itu telah tersedia.

Fuad mengaku khawatir dengan vakumnya tim ini melakukan pemantauan di eks Pasar Beras. ''Karena kalau mereka vakum, penyakit masyarakat bisa kembali lagi,'' ucapnya. Fuad mengaku beberapa hari yang lalu sempat melintas di Jalan Kebudayaan, Cakranegara. Ia melihat aktivitas malam di tempat itu mulai ramai kembali.

Mengingat visi Kota Mataram yang maju, religius dan berbudaya, politisi PDI perjuangan ini merasa terpanggil untuk memperhatikan hal itu. ''Dulu ketika ada tim terpadu berjaga-jaga di sana, hasilnya sangat signifikan,'' kata Fuad. Ia tidak setuju kalau tugas pengawasan di Pasar Panglima kini dibebankan kepada Linmas.

''Kalau cuma Linmas, sampai mana sih kemampuan mereka kalau tidak didukung oleh Satpol PP,'' katanya. Fuad mengaku prihatin terhadap beban berat yang diberikan kepada Linmas. Pasalnya itu tidak sejalan dengan kesejahteraan yang mereka terima. Intinya, lanjut Fuad, tim terpadu jangan hanya berbicara masalah anggaran, tetapi kerja yang harus diutamakan.

Ia menyayangkan malah setelah adanya kepala daerah definitif, pengawasan oleh tim terpadu justru dihentikan. Seharusnya, pengawasan oleh tim tersebut ditingkatkan. Pasalnya, Walikota Mataram juga pernah menyatakan akan melanjutkan program Penjabat Walikota.

Fuad meminta aparat Satpol PP melakukan pengawasan di tempat yang memang butuh pengawasan, seperti di Pasar Panglima. ''Jangan hanya berjaga-jaga di Kantor Walikota,'' sindirnya. Mantan Kepala Lingkungan ini meminta Pemkot Mataram lebih optimal menangani persoalan di Pasar Panglima.


Fuad meminta aparat Satpol PP tetap berjaga-jaga di Pasar Panglima. Yang jelas, aparat Satpol PP harus meningkatkan pengawasan di titik-titik yang terbilang rawan. ''Kalau cuma menjaga pos yang di Pemkot saja. Apa sih ada di sana. Masalah itu kan ada di lapangan,'' ujarnya mengingatkan. (fit)

Comments

Popular Posts