Manajemen Pengelolaan Aset Perlu Ditingkatkan

FRAKSI Partai Persatuan Pembangunan memberikan apresiasi terhadap capian program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat yang cukup positif serta berbagai upaya Pemerintah Kota Mataram untuk meningkatkan kemampuan keuangan Daerah melalui optimalisasi penerimaan pendapatan Daerah yang terealisasi sebesar Rp 1,396 trilunlebih atau 102,84 persen dari target yang telah ditetapkan. Dari segi belanja, terealisasi Rp 1,330 triliun lebih atau 93,62 persen dari target yang dianggarkan sebesar Rp 1,421 lebih.

Demikian disampaikan juru bicara Fraksi PPP DPRD Kota Mataram, H. Saiful Wardi, SP., ketika membacakan pemandangan umum fraksinya baru-baru ini.

Khusus terhadap hasil pelaksanaan audit Laporan Keuangan yang dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan memberikan apresiasi yang tinggi pula atas keberhasilnnya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian untuk ketiga kalinya. Fraksi PPP mendukung upaya Pemkot Mataram untuk terus menerus memantapkan sistem pengelolaan keuangan daerah dalam kerangka akuntabilitas dan transparansi untuk terus menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governence).

Walaupun Pemkot Mataram berhasil meraih predikat WTP dari hasil audit BPK RI Tahun 2016, namun adanya catatan dari hasil audit BPK terhadap pengelolaan aset menunjukan manajemen pengelolaan aset perlu ditingkatkan. Oleh karena itu, Fraksi PPP berharap perlunya langkah penguatan sistem manajemen pengelolaan aset dan peningkatan kinerja aparatur pengelola aset.

Fraksi PPP memberi apresiasi kepada Pemkot Mataram dalam upaya penanganan masalah sampah. ‘’Kami berharap agar, pola pengelolaan sampah ini terus ditingkatkan dengan melibatkan masyarakat hingga ke tingkat lingkungan dan RT,’’ pintanya.


Pada bagian lain Saiful Wardi mengatakan, permasalahan banjir dan genangan air bukan merupakan isu baru karena hingga saat ini masih terjadi. Sudah selayaknya, SKPD urusan pekerjaan umum memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga permasalahan genangan air yang selama ini masih saja terjadi dapat teratasi. (fit)

Comments

Popular Posts