Optimalkan Sumber PAD

Parhan
FRAKSI Keadilan memberikan ucapan selamat kepada Pemkot Mataram atas keberhasilannya kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan APBD Tahun 2016 sesuai hasil audit BPK RI. Bersamaan dengan itu, Fraksi Keadilan berharap prestasi tersebut dapat terus dipertahankan sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah di masa yang datang.

Demikian disampaikan anggota Fraksi Keadilan DPRD Kota Mataram, Parhan, SH., dalam pemandangan umum fraksinya terhadap terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Mataram tahun anggaran 2016 baru-baru ini. Selain itu, lanjut Parhan, Fraksi Keadilan berharap agar beberapa catatan dan rekomendasi sesuai Hasil Audit BPK RI agar menjadi perhatian serius Pemkot Mataram dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di tahun mendatang.

Terhadap pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Fraksi Keadilan juga memberikan apresiasi kepada Walikota Mataram beserta jajarannya atas capaian kinerja yang semakin baik. Khusus terhadap Pendapatan, agar capaian realisasi tahun 2016 yang cukup positif, memberikan tambahan semangat dan tekad Pemkot Mataram untuk terus berupaya mengoptimalkan sumber-sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang ada dan menggali potensi-potensi baru dalam rangka peningkatan kemampuan keuangan daerah. Oleh karena itu, Fraksi Keadilan mendukung upaya Pemkot Mataram dalam rangka peningkatan manajemen pengelolaan PAD, Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana serta pemanfaatan teknologi mukhtahir sehingga pencapaian PAD dapat diperoleh secara  maksimal.

Terhadap keberadaan gerai pasar modern yang saat ini sudah sedemikian pesat pembangunannya, sudah barang tentu akan mengganggu keberadaan atau eksistensi dari para pengusaha kecil dan menengah yang bersifat local. ‘’Dan kami menyarankan kepada Eksekutif agar secara terus menerus mengevaluasi keberadaan pasar modern dimaksud, sehingga tidak mengganggu keberadaan pengusaha kecil dan menengah yang bersifat lokal,’’ pungkasnya. (fit)

Comments

Popular Posts