Pertahankan Prestasi WTP

Hj. Kartini Irwarni
FRAKSI GNB (Gerakan Nurani Bangsa) mengapresiasi peningkatan realisasi pendapatan Kota Mataram yang mencapai 102,84 %. Hal ini mencerminkan kerja nyata dan kesungguhan Pemkot Mataram untuk terus mengoptimalisasi penerimaan pendapatan daerah dalam rangka meningkatkan kemampuan keuangan daerah untuk mencapai target-target pembangunan ke depan dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kota Mataram. Demikian disampaikan anggota Fraksi GNB, Hj. Kartini Irwarni, SPd., dalam pemandangan umum fraksi gabungan tersebut, baru-baru ini.

Terhadap pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2016 dapat terlihat adanya peningkatan prinsip-prinsip transparansi, efisiensi, efektifitas dan akuntabel dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga Pemkot Mataram kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Hasil pelaksanaan audit oleh BPK RI.

Oleh karena itu, Fraksi GNB memberikan apresiasi kepada Walikota Mataram beserta jajarannya atas keberhasilan dalam mempertahankan predikat WTP tersebut. Fraksi GNB berharap, prestasi tersebut dapat dipertahankan dan sekaligus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah sesuai prinsip transparan, efektif, efisien, akuntabel dan partisipatif sehingga memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dalam jawaban eksekutif menyampaikan terima kasih dan penghargaan  yang setinggi-tingginya kepada semua fraksi di DPRD Kota Mataram yang telah menerima dan memberikan pandangan serta masukkan terhadap berbagai substansi yang tertuang dalam raperda tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggran 2016.


Penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada sejumlah fraksi. Termasuk fraksi GNB yang mengapresiasi pelaksanaan berbagai program dan kegiatan Pemkot Mataram, sehingga memperoleh capaian yang progresif dalam realisasi pendapatan maupun belanja daerah. Penghargaan yang tak terhingga untuk apresiasi masing-masing fraksi terhadap predikat wajar tanpa pengecualian yang dipertahankan Pemkot Mataram dalam audit laporan keuangan daerah tahun anggaran 2016. (fit)

Comments

Popular Posts