Gedung Dewan Belum Siap Terima Anggota DPRD yang Baru


Calon anggota DPRD Kota Mataram periode 2009 – 2014 tak lama lagi akan dilantik. Tepatnya 6 Agustus mendatang. Namun Gedung DPRD Kota Mataram di kawasan Lingkar Selatan yang dihajatkan untuk anggota Dewan yang baru, nampaknya belum siap menerima kehadiran para wakil rakyat tersebut.
Buktinya, sudah tiga tahun dikerjakan, kantor DPRD Kota Mataram itu, belum juga rampung seluruhnya. Kepala Dinas PU Kota Mataram melalui Kabid Kimpraswil, Ir. H. Mahmuddin Tura yang dikonfirmasi di Kantor Wali Kota Mataram, Sabtu (16/5), membenarkan kantor DPRD Kota Mataram, belum tuntas pengerjaannya. Saat ini, pengerjaan proyek bernilai total sekitar Rp 12 miliar itu baru mencapai 80 persen yang terdiri dari pemasangan keramik, plafon, daun jendela, pintu dan cat.
Padahal, tahap IV itu bukanlah tahap akhir karena direncanakan masih ada satu tahapan lagi yakni tahap finishing atau tahap V. ''Juni ini, bangunan gedungnya sudah tuntas. Sebenarnya kalau memang Dewan memang ingin segera pindah, bisa saja. Itu tergantung kesepakatan antara Dewan dengan eksekutif,'' terangnya. Namun demikian, sesuai aturan yang berlaku, sebuah bangunan belum bisa dimanfaatkan kalau belum dilakukan serahterima antara rekanan dengan Dinas PU Kota Mataram.
Dijelaskan Mahmuddin, tahap V yang meliputi pengerjaan pagar keliling, taman dan sisa-sisa gedung, akan menelan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar. Karena tahap IV belum tuntas, maka tahap V akan mulai ditenderkan akhir ini. Sebelumnya, Dinas PU merencanakan kantor wakil rakyat itu akan bisa dioperasionalkan dalam tahun 2008 lalu. Ternayata, rencana itu tidak bisa diwujudkan. (fit)

Comments

Popular Posts