Jelang Akhir Masa Jabatan, Wali Kota Bantu Janda


Menjelang akhir masa jabatannya, Wali Kota Mataram, memberi perhatian lebih bagi para janda. Rencananya, sebelum masa jabatan orang nomor satu di Mataram ini berakhir, pihaknya akan memberikan bantuan kepada kaum minoritas tersebut.
Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Mataram, Alwi, S.Sos., kepada wartawan usai mengikuti rakor di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram, Kamis (14/5) kemarin. Namun demikian, belum ditentukan bantuan yang bakal diberikan itu dalam bentuk apa. ''Kita belum tahu, apakah dalam bentuk uang atau barang,'' cetusnya.
Selain belum mengetahui bentuk bantuan yang akan diberikan, waktu penyaluran bantuan juga belum dipastikan. Yang jelas, mereka yang mendapat bantuan, adalah janda tua dan janda muda yang mempunyai anak, baik yang menjadi korban kekerasan maupun janda yang ditinggal mati oleh suaminya.
Untuk itu, pihak Pemkot Mataram, lanjut Alwi, akan membentuk tim guna mengindentifikasi jumlah janda yang ada di Mataram. Itu dilakukan melalui masing-masing kelurahan. Pemberian bantuan akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan APBD Kota Mataram. Tujuan pemberianan bantuan itu sendiri adalah agar para janda tidak merasa kalau Pemkot Mataram kurang memperhatikan mereka. (fit)

Comments

Popular Posts