Pemkot Anggarkan Pembebasan Lahan untuk Jalan Gajah Mada


Mataram (Suara NTB) -
Wali Kota Mataram, H. Moh. Ruslan SH., mengaku pihaknya sudah menganggarkan pembebasan tanah untuk pelebaran Jalan Gajah Mada. Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (25/8) kemarin, wali kota menyatakan kalau anggaran untuk pembebasan tanah warga di sepanjang Jalan Gajah Mada sudah dianggarkan dalam APBD Kota Mataram tahun 2010.
Namun demikian, ia tidak menyebutkan berapa anggaran yang sudah disediakan. Yang pasti, lanjutnya, pembebasan tanah milik warga akan disesuaikan dengan kemampuan Pemkot Mataram. Selain Jalan Gajah Mada, Pemkot Mataram juga menganggarkan untuk pelebaran jalan dari Mojok menuju Gegutu, Kelurahan Rembiga.
''Inikan banyak kebutuhan lain, tapi untuk Pagesangan (Jalan Gajah Mada) tetap kami prioritaskan,'' ujarnya. Untuk pelebaran jalan tersebut, demikian Ruslan, Pemkot Mataram sudah melakukan sosialisasi secara bertahap. Wali kota menegaskan pihaknya tidak akan membayar tanah warga seperti harga umum. Namun demikian, tetap diupayakan di atas NJOP (Nilai Jual Objek Pajak).

Comments

Popular Posts