2.732 Orang Gagal Ikut Tes CPNS

Mataram (Suara NTB) -
Sebanyak 2.732 orang dari total pendaftar CPNS lingkup Kota Mataram 13.395, terpaksa gagal ikut tes CPNS. Mereka gugur dalam seleksi administrasi yang diumumkan Selasa (27/10) kemarin.

Kepala BKD (Badan Kepegawaian daerah) Kota Mataram, Dra. Hj. Evi Ganevia, M.Si., yang dikonfirmasi Suara NTB di ruang kerjanya, Selasa kemarin, membenarkan tersingkirnya ribuan pelamar CPNS tersebut. Menurut dia, 2.732 orang yang tak lulus seleksi administrasi itu, cenderung ingin coba-coba.

Itu terlihat dari kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan. Selain itu, banyak pula yang ijazah yang tidak dilegalisir. Disebutkan Evi, dari 13.395 pelamar, hanya 10.663 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Pelamar terbanyak dari lulusan sarjana, sebanyak 5.150 orang.

Sementara itu lulusan diploma hanya 2.645 orang dan lulusan SMA/SMK, sekitar 2.868 orang. Setelah pengumuman seleksi administrasi, selanjutnya pengambilan nomor tes akan dilaksanakan tanggal 1 - 3 November mendatang. Untuk lulusan sarjana, pengambilan nomor tes dikonsentrasikan di Kantor Camat Cakranegara. Untuk Diploma di Kecamatan Mataram dan untuk SMA/SMK di Kecamatan Ampenan.

Istri Wakil Ketua DPRD Kota Mataram ini mengimbau kepada para pelamar yang lulus seleksi administrasi, agar mengisi biodata dengan cermat. ''Ada sekitar 10 - 16 item yang harus diisi agar LJK (Lembar Jawaban Komputer) bisa terbaca oleh pihak pemeriksa. Karena seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak formasi Kota Mataram yang hilang akibat tidak terbacanya LJK oleh pihak pemeriksa. (fit)

Comments

Popular Posts