Jelang Pendaftaran di KPU, AMAN Rapatkan Barisan

Mataram (Suara NTB) -
Menjelang pendaftaran bakal calon Walikota Mataram dan balon Wakil Walikota Mataram di KPU Kota Mataram tanggal 26 Juli mendatang, pasang AMAN (H. Ahyar Abduh - H. Mohan Roliskana) mulai merapatkan barisan. ''Karena bagaimanapun, gerakan politik pasti ada,'' kata Bakal Calon Walikota Mataram periode 2015-2020, H. Ahyar Abduh menjawab Suara NTB. Pasangan AMAN, kata dia, akan segera mematang persiapan pendaftaran ke KPU Kota Mataram.

Ahyar mengungkapkan, sudah ada rencana yang disusun pihaknya bersama parpol koalisi. Mengenai pola pendaftaran ke KPU Kota Mataram, sebagai bakal calon Walikota yang diusung bersama bakal calon Wakil Walikota H. Mohan Roliskana, hal itu diserahkan kepada tim. ''Mereka yang akan mengemas bagaimana polanya nanti,'' tuturnya. Yang penting, lanjutnya, selama proses pendaftaran, pihaknya menekankan ketertiban.

''Jaga keamanan dan kelancaran di jalan,'' pesannya. Sebab, pendaftaran ke KPU mungkin akan melibatkan banyak massa di jalan. Ahyar mengimbau kepada semua pihak, termasuk seluruh pendukungnya supaya mengindari cara-cara yang bisa menyinggung orang lain. ''Mari berpolitik yang santun,'' ajaknya.

Ahyar menegaskan bahwa dirinya menyerahkan nasibnya pada Pilkada desember nanti kepada masyarakat. ''Kita percayakan kepada masyarakat,'' cetusnya. Ahyar yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Mataram yakin dan percaya, masyarakat Kota Mataram sudah cerdas dalam memberikan hak politiknya.

Akan Deklarasi
Bakal calon Wakil Walikota, H. Mohan Roliskana, Rabu (22/7) mengatakan pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan dan tinggal mematangkan perencanaan sebelum hari H deklarasi dan pendaftaran.
“Kita berusaha mengambil kesempatan pertama dan didampingi masyarakat Kota Mataram jam 11 siang mendaftar ke KPU Kota Mataram,” terang Mohan.
Konsolidasi dengan internal maupun partai pengusung juga telah dilaksanakan dan deklarasi akan langsung dilaksanakan pada hari Minggu (26/7) di Lapangan Sangkareang. Terkait dukungan dari beberapa partai politik pengusung, Mohan mengatakan semua sudah lengkap. Satu partai politik juga akan mendekat ke pasangan AMAN yaitu PPP (Partai Persatuan Pembangunan). Mohan mengungkapkan hari ini, Kamis (23/7), H. Ahyar Abduh akan menerima surat dukungan resmi dari PPP.
Selain PPP, belum lama ini Partai Bulan Bintang (PBB) juag secara resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan ini. Sebelumnya, bakal calon Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menyampaikan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Termasuk persiapan untuk pendaftaran yang secara teknis diatur oleh partai-partai pengusung. (fit/ynt)

Comments

Popular Posts